Jumat, 01 Mei 2015

Tips Menukar Rupiah ke SGD di Batam, Kepulauan Riau



        Menukar Rupiah ke SGD (Singapore Dollar) merupakan hal yang lumrah dan tergolong wajib jika ingin berlibur dan memanjakan diri di Singapura.
Buat kalian yang berencana berlibur ke Singapura lewat jalur Batamà Singapura, alangkah baiknya jika kalian transit dahulu di money changer jika kalian merasa SGD kalian belum cukup.
        Berikut tips-tips menukar Rupiah ke SGD:

  • 1.       Pantau kurs Rupiah à SGD di hari anda ingin menukar Rupiah di Internet.

  • 2.       Catat dan ingat harganya, agar kalian tidak ditipu oleh penjual money changer yang menaikkan harga kurs seenak jidat.

  • 3.       Carilah tempat money changer, usahakan cari di tempat yang banyak seperti di sebelah toko kue Takadeli di daerah Nagoya, Batam, di tempat itu ada banyak money changer.Memang sih banyak money changer yang menjamur di wilayah Batam, tapi berdasarkan pengalaman, tempat harga beli yang murah itu yaaadi samping Takadeli itu.

  • 4.       Pergilah ke beberapa tempat menanyakan harga beli SGD, dan tawar semampu yang kalian bisa, jika si penjual sudah memberikan harga seminimal mungkin, katakan kalian tidak berniat, biasanya si penjual akan menahan pembeli dan menurunkan harga yang lebih rendah lagi, tapi ada juga beberapa penjual yang acuh tak acuh.
  • 5.       Setelah mengunjungi 3-4 tempat, bandingkan harganya dan pilihlah tempat money changer yang memberikan penawaran yang lebih menguntungkan, dan tawar lagi, brikan alasan jika kalian akan membeli banyak, tidak menutup kemungkinan si penjual akan menurunkan lagi harga beli tersebut.

        Jika selama di Singapura, anda menyisahkan beberapa SGD, simpan saja, karena harga jual SGDàRupiah tidak menguntungkan, mungkin saja jika anda masih punya keempatan di ;ain waktu untuk mengunjungi negeri singa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar